Family Gathering Mahasiswa PBA, Kaprodi:”Jadikan Orang Tua sebagai Saksi Hidup Kesuksesan Antum!”

Family Gathering Mahasiswa PBA, Kaprodi:”Jadikan Orang Tua sebagai Saksi Hidup Kesuksesan Antum!”

UNIDA Gontor – Dalam rangka memperkuat dan mempererat ukhuwah Islamiyah antara dosen dan mahasiswa, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab mengadakan Family Gathering pada tanggal Ahad, 13/10/2019 yang bertempat di hall CIOS UNIDA Gontor.

Kegiatan rutin ini merupakan agenda wajib yang harus dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester 1-7, karena kegiatan ini tidak hanya perkumpulan biasa, akan tetapi merupakan sebuah washilah untuk menguatkan kembali tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan seluruh Civitas Akademika Program Study Pendidikan Bahasa Arab Universitas Darussalam Gontor.

Acara ini dimulai pada jam 20.00 WIB, dan diisi dengan pesan serta nasehat oleh beberapa dosen PBA UNIDA Gontor. Salah satunya adalah Al-Ustadz Muhammad Wahyudi selaku Ka. Prodi PBA UNIDA Gontor. Dalam orasinya beliau menyampaikan bahwa “Kami dosen-dosen tidak akan bangga ketika kami mengenal kalian hanya di dalam kelas, tapi kami akan bangga dan bersyukur ketika kami mengenal kalian semua di masjid, sering mengaji bareng, shalat tahajud bareng

Beliau juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh mahasiswa untuk bersama selalu meningkatkan keimanan serta ketaqwaan, tidak ada setitik sekecil apapun niat untuk mencari sebuah popularitas di dunia, dan tidak bangga dengan segala kesibukan, tugas serta pergerakan, namun lupa tugas utama sebagai mahasiswa yaitu belajar. Karena orangtua kalian akan bahagia ketika antum bisa bergerak membatu kampus tapi tetap wisuda tepat waktu.

Jangan korbankan orangtuamu untuk popularitas pribadimu. Jangan korbankan UNIDA Gontor, Fakultas bahkan prodi untuk popularitas pribadimu. Jadikan orangtuamu saksi hidup kesuksesan antum. Namun, jadikan wujud antum sebagai sebab turunnya keberkahan dan majunya lapangan perjuanganmu, contohlah Trimurti, Pimpinan Pondok hingga Bapak rektor yang tak pernah mencari popularitas pribadi. Kita harus berusaha untuk menjadi the next Dr. Dihyatun Masqon”

Pada akhir orasinya selaku Ka. Prodi PBA, beliau kembali mengutarakan hatinya bahwa seluruh mahasiswa PBA harus menjadi sejarah dalam memperjuangkan UNIDA, walupun nanti tidak seoarang pun yang mengingatnya, tapi ingatlah langit tidak akan pernah lupa dengan jasa keringat, air mata serta darah yang antum perjuangakan selama ini. Salah satu prestasi terbaik mahasiswa PBA adalah dalam menjaga akreditasi Prodi yaitu dengan wisuda tepat waktu. Hal itu merupakan amal jariyah terbaik, warisan terbaik mahasiswa PBA tahun ini untuk seluruh generasi setelahnya. [Naufal Akmal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *