Jangan Bosan Untuk Menjadi Orang Baik, Etiket Tahun ini Berbeda Pada Sebelumnya

Jangan Bosan Untuk Menjadi Orang Baik, Etiket Tahun ini Berbeda Pada Sebelumnya

UNIDA Gontor – Sebelum perpulangan menuju kampung halamannya masing-masing, mahasiswa Universitas Darussalam Gontor diwajibkan untuk mengikuti acara penyampaian etiquete yang merupakan agenda wajib tahunan kampus.

Etiquete adalah mempertimbangkan atau memperhatikan suatu tingkah laku manusia di dalam mengambil keputusan yang berhubungan dengan moral. Acara penyampaian etiquete dilaksanakan pada Kamis, (25/04) yang terbagi menjadi beberapa tempat berdasarkan fakultasnya masing-masing. Sedangkan Fakultas Tarbiyah bertempat di Teras Masjid UNIDA Gontor sejak pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah beserta dosen pembimbing.

Pada kesempatan kali ini, Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Imam Bahroni, M.A, M. Ls berkesempatan untuk menjadi pemateri untuk penyampaian etiquete. Beliau menyampaikan banyak pesan serta nasehat kepada seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor terkait dengan etika.

خير الناس أحسنهم خلقا و أنفعهم للناس

“Kalian harus ingat pesan dari Kyai Imam Zarkasy yaitu jangan bosan untuk menjadi orang baik” tutur Dekan Fakultas Tarbiyah.

Orang baik yang dimaksud adalah ia yang memiliki pribadi yang sempurna dengan akhlakul karimah yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Selain menyampaikan pesan dan nasehatnya, beliau juga menjelaskan visi misi Fakultas Tarbiyah yang sangat kuat yaitu untuk menjadi fakultas bermutu dan berarti juga unggul dalam bidang pendidikan serta pengajaran yang berbasis pesantren.

Di akhir acara penyampaian etiquete ini, Ust. Dr. Imam Bahroni selaku Dekan Fakultas Tarbiyah mengakhiri orasinya dengan do’a bersama yang langsung dipimpin oleh beliau. Dengan harapan penyampaian etiket hari ini bermanfaat bagi seluruh mahasiswa di dunia dan di akhirat. (Naufal Akmal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *