Kuliah Singkat Mahasiswi PBA UNIDA Gontor Bersama Bupati Sukabumi

Kuliah Singkat Mahasiswi PBA UNIDA Gontor Bersama Bupati Sukabumi

Sukabumi- Peserta  Praktik Pengayaan Lapangan Program Studi Pendidikan bahasa Arab UNIDA Gontor Putri mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan Bupati Sukabumi, Drs. Marwan Hamami.  Kuliah Singkat dan Pembekalan ini sukses dilaksanakan di Pondok Modern Assalam Putri pada Jumat (7/2/2020). Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan dipimpin langsung oleh Al-Ustadz Hamid selaku pembawa acara. Terlibat juga di dalamnya Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Assalam Putri, aparat pemerintahan Sukabumi, dosen pembimbing PPL, dan sejumlah wartawan.

Dalam kuliah singkat ini beliau menyampaikan tentang pentingnya pendidikan karakter dan kekuatan religius  dalam menghadapi perkembangan zaman. Tidak bisa dipungkiri anak – anak zaman sekarang telah terkena dampak dari perkembangan teknologi. dan dalam menghadapi perkembangan teknologi yang berkembang secara terus menerus diperlukan program jangka panjang yang dapat membentuk karakter anak bangsa sehingga memiliki kekuatan religious dan bisa bermanfaat bagi kedua orang tua dan bangsanya.

Tidak hanya itu, Bapak Bupati Sukabumi, Drs. Marwan Hamami mengutarakan betapa pentingnya memaksimalkan masa produktif dalam mencari peluang dalam perkembangan teknologi  yang dilakukan dengan analisis SWOT. sebab, satu kekuatan tidak menjamin suatu kesejahteraan tanpa adanya peluang. Seperti fenomena saat ini dimana orang yang memiliki uang belum tentu memiliki kesejahteraan tetapi yang memiliki gagasan, kreatifitas dan inovasi ialah yang memiliki uang.

Terakhir beliau juga berpesan kepada para peserta PPL Program Studi  PBA Unida Gontor Putri untuk dapat menganalisis setiap peluang dalam mengahadapi perkembangan zaman. Selain peluang, langkah selanjutnya ialah membuat program yang memiliki dampak jangka panjang bagi masa depan. Dan yang paling penting adalah pesan beliau bahwa sebagai manusia kita harus menjadi manusia yang bermanfaat.  -Piryal Ikram Gananti-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *