Mahasiswi PBA UNIDA Gontor Kembali Tembus 5 Besar Pilmapres 2019

Mahasiswi PBA UNIDA Gontor Kembali Tembus 5 Besar Pilmapres 2019

UNIDA Gontor mengadakan seleksi mahasiswa berprestasi yang ke-2 pada tahun 2019. Acara bergensi ini diikuti oleh seluruh delegasi program studi yang ada di UNIDA Gontor. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk memilih satu delegasi kampus untuk bersaing di tingkat Nasional yang diselenggarakan Kemenristek Dikti pada bulan April mendatang, juga untuk memberikan dampak positif dalam memberikan dan menghargai prestasi serta karya mahasiswa.

Pada babak penyisihan, peserta yang berhak mengukuti adalah mahasiwa yang mempunya IPK sekurang-kurangnya 3,25 dan lampiran tanda bukti keikutsertaan dalam berbagai kegiatan kampus, lomba, atau kompetensi lainnya. Selain itu, setiap peserta harus menulis karya tulis ilmiyah dengan tema SDG (Sustainable Development Goals) yang belum pernah dipublikasikan dan mempresentasikan di depan para juri. Para peserta juga dituntut untuk menguasai bahasa Asing, bahasa Inggris, Arab, atau lainnya.

Final Pilmapres disaksikan seluruh mahasiswi Unida Gontor Kampus Mantingan Dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berpretasi ini, delegasi PBA, Nurly Khalida Syamna semester 4, berhasil menembus 5 besar setelah melewati 3 babak penyisihan dan mengalahkan puluhan mahasiswa lainnya. Dengan mengusung tema SDG (Sustainable Development Goals), PBA membawakan judul “Nata’allam: Aplikasi Pembelajaran Bahasa Arab Praktis untuk Pemula dengan Konsep OSOM (One Slide One Mufradzat)”. Sebuah inovasi pembelajaran bahasa Arab berbasis android untuk mempermudah pembelajaran bahasa Arab bagi non-Arab. Dengan aplikasi ini, pelajar bahasa Arab akan dengan mudah mendapatkan materi bahasa Arab dasar hanya dengan mengaktifkan aplikasi melalui smartphone, dapat diakses dimanapun dan kapanpun kita berada. Delegasi PBA dan kelima peserta lainnya berjuang dan melewati babak terakhir Pilmapres tahun ini, untuk menentukan satu delegasi terbaik UNIDA Gontor pada hari Kamis, 28 Februari 2019 di Hall Unida Gontor Kampus Mantingan. Babak final ini disaksikan oleh para dosen dan seluruh mahasiswi putri UNIDA Gontor di kampus putri UNIDA Gontor Mantingan Ngawi. Dalam seleksi akhir ini, predikat mahasiswi berprestasi diraih oleh mahasiswi prodi Farmasi. (Hani’atul Mabruroh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *