Sarasehan HMP PBA UNIDA GONTOR, Memantapkan Kembali Niat Dan Gerakan HMP PBA.

Sarasehan HMP PBA UNIDA GONTOR, Memantapkan Kembali Niat Dan Gerakan HMP PBA.

PBA UNIDA Gontor – Sebagai Roda penggerak organisasi kemahasiswaan di Prodi PBA  UNIDA Gontor,  HMP PBA (Himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab) menyelenggarakan sarasehan dengan tema “pemantapan niat dan gerakan HMP PBA Unida Gontor”, pada Rabu, 13 Februari 2019 di Gedung Abu Bakar Lantai Satu. Acara ini dimulai pada pukul 20:00 WIB, dan dihadiri oleh Al-Ustadz Dedi Mulianto, M.Pd selaku dosen pembimbing HMP PBA Unida Gontor dan seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab UNIDA Gontor.

Acara sarasehan ini dipandu oleh moderator Al-Akh Nasrullah  Fauzi, mahasiswa PBA semester Empat Kampus Siman. Sedangkan sebagai narasumber kali ini, dialah  Al-Ustadz Mukti Baiquni, S,Pd, salah satu alumni PBA Unida Gontor yang mengabdikan dirinya sebagai Staf BAAK UNIDA gontor. Dalam sarasehan tersebut Ustadz Mukti Baiquni menyampaikan beberapa point tentang makna organisasi, bagaimana mengelola d menjadikan organisasi yang kita tekuni menjadi ladang dakwah. Tentunya dengan demikian seorang mahasiswa yang merupakan Agent of Sosial Change mampu menjadi generasi penerus yang lebih baik dari sebelumnya untuk masa yang akan datang.

Selain dari itu Ustadz Mukti Baiquni juga memberikan kiat-kiat pembagian waktu dalam menjalankan sebuah organisasi, “ini sangat penting sekali mengingat tugas dan tanggung jawab kalian sebagai mahasiswa selain berorganisasi juga kuliah, oleh karena itu, kalian, harus terampil dalam pembagian waktu baik dalam berorganisasi maupun dalam kuliah”, begitu pesannya ketika menekankan betapa pentingnya pembagian waktu.

Selain itu, beliau juga menyampaikan mengenai karakter, dan kepribadian yang mandiri serta kendala yang dihadapi generasi muda khususnya mahasiswa masa kini, yaitu rasa malu dan malas.. “ Maka, jika ingin menjadi orang sukses jangan pernah malu dan malas!, dan jangan lupa ikhtiar doa dan tawakkal, itu mutlak dilakukan”,  Begitu pesan beliau sebelum mengakhiri materinya.

Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir, peserta pun terlihat begitu antusias mengajukan pertanyaan saat sesi pertanyaan dibuka. Melalui kegiatan sarasehan ini diharapkan mahasiswa terdorong untuk mulai merancang sejak dini apa yang akan dilakukan dalam sebuah organisasi tentunya yang bersifat positif. [syarul/ed. Y.Suryadarma].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *