AMI Prodi PBA, Menuju Prodi yang Bermutu dan Berarti

UNIDA Gontor – Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor selalu berpesan kepada para pendidik dan penerusnya untuk selalu menjaga kualitas pendidikan yang dikelola. Hal mutlak yang harus dilaksanakan untuk menjaga kepercayaan dan amanah Trimurti ialah dengan menjaga ketertiban dan kerapian administrasi. Untuk itu, sejak berdirinya UNIDA Gontor sebagai lembaga pendidikan, kebutuhan akan adanya penugasan dan pengontrolan menjadi tugas dan kewajiban seluruh civitas akademika UNIDA Gontor.

Biro Penjamin Mutu (BPM) UNIDA Gontor adalah biro yang bertanggungjawab terhadap progres penjaminan mutu di UNIDA Gontor, mengadakan Audit Mutu Internal (AMI) di biro-biro dan program studi yang ada di universitas guna meningkatkan mutu kerja yang sehat. Rapat Koordinasi guna Sosialisasi Penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Formulir Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi yang telah diselenggarakan pada akhir bulan November 2020 ini akhirnya dilaksanakan pada bulan Februari 2021.

Kemarin, pada tanggal 16 Februari 2021 pukul 13.00 WIB, tiba giliran Prodi Pendidikan Bahasa Arab melaksanakan AMI di kantor Prodi PBA. Bersama tim auditor AMI yang telah terlatih untuk melakukan audit dan memahami standar perguruan tinggi dengan baik, al-Ustadz Fadhlan Nur Hakiem, S.I.P., M.Si., al-Ustadzah Aqif Khilmia, S.E., M.Pd., dan al-Ustadz Arief Rahmawan, S.T., M.T., M.BA., memberikan beberapa catatan untuk Prodi PBA sebagai masukan dan evaluasi ke depannya.

AMI diadakan sebagai suatu proses bagi Perguruan Tinggi untuk melakukan perbaikan secara terus menerus. Begitu juga setiap prodi dan biro yang telah melaksanakan audit ini juga bertujuan untuk memperbaiki sistem manajemen yang harus selalu sehat baik dari segi hardware maupun software.

Merujuk kepada salah satu keunggulan Pondok Gontor yang sudah berpola pendidikan berbasis “output-outcome-impact”, maka di sinilah fungsi dan kebutuhan Sistem Penjaminan Mutu yang menjaga mutu Universitas Darussalam Gontor agar tetap terjaga dan sesuai dengan yang diharapkan. Dengan harapan, terus menjaga kualitas UNIDA Gontor yang sesuai dengan keadaan sosial budaya (kepondokmodernan) dan sistem pesantren (kepesantrenan).

Even the best can be improve

(Author: Riza N/Reviewer: Muhammad Wahyudi, M.Pd)


Related Posts:

Sosialisasi LED dan AMI UNIDA Gontor

Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) ke-2, Prodi HES Targetkan Ketertiban dan Peningkatan Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi

Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Prodi PM

AMI : Audit Mutu Internal Program Studi IQT UNIDA Gontor

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Contoh Dokumen Esai

Berikut adalah dokumen esai salah satu mahasiswi PBA yang berhasil

Berita Terbaru