Arabic Language Olympiad I

UNIDA Gontor – Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor dituntut untuk aktif di berbagai cabang kegiatan bukan hanya aktif didalam kelas saja tapi juga aktif dalam berbagai kegiatan di luar kelas perkuliahan. Inilah yang menjadi keunggulan dari mahasiswa UNIDA Gontor, aktif di perkuliahan dan aktif diluar perkuliahan. Maka untuk membantu mahasiswa berprestasi, UNIDA Gontor memfasilitasi mahasiswanya ketika mengikuti ajang yang bergengsi di luar maupun di dalam negeri.

Maka dari itu Prodi Pendidikan Bahasa Arab mengadakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab bertujuan untuk mencari mahasiswa yang berbakat dalam perlombaan kebahasaan agar ketika ada kompetisi atau lomba di dalam maupun luar negeri, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab dapat diajukan untuk mengikuti ajang tersebut.

Ada 8 perlombaan, diantaranya:

  1. Debat Bahasa Arab
  2. Pidato Bahasa Arab
  3. Menyanyi Bahasa Arab
  4. Puisi Bahasa Arab
  5. LKTI
  6. Media Pembelajaran Bahasa Arab
  7. Tahfidz al-Qur’an (5 Juz)
  8. Tartil/Tilawah al-Qur’an

Acara di buka dengan sambutan dari al-Ustadz Dedy Mulyanto, M.Pd, beliau berkata bahwa mahasiwa harus aktif dalam berbagai kegiatan khususnya kegiatan yang berbasis pelombaan seperti ini. Dan sambutan selanjutnya dari Ka. Prodi Pendidikan Bahasa Arab yaitu al-Ustadz Muhammad Wahyudi, M.Pd. Beliau sangat mengapresisi kegiatan ini yang mana dapat memudahkan prodi untuk menentukan mahasiswa mana yang akan dikirim mengikuti lomba berbasis bahasa Arab apabila terdapat perlombaan di luar kampus.

Acara pembukaan pun ditutup dengan doa dari al-Ustadz Azhar Amir Zaen, M.Ed. Kegiatan ini berlangsung dengan hikmat hingga berakhirnya acara. Selanjutnya, mahasiswa langsung menuju tempat perlombaan berlangsung, yang pusat acara ini bertempat di Hall Multimedia UNIDA Gontor pada hari Jum’at 4 Maret 2022.


Au. : Ardiman Fadhil (PBA 6)
Ed. : Riza Nurlaila
Rev. Dedi Mulyanto, M.Pd.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Berita Terbaru