Delegasi PBA UNIDA Gontor Melukis Kemenangan pada Gebyar Bahasa Arab di IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Mahasiswi program studi pendidikan bahasa Arab fakultas tarbiyah menjadi salah satu delegasi Universitas Darussalam Gontor dalam mengikuti Gebyar Bahasa Arab (GBA) yang di selenggarakan oleh Jurusan Pendidikan  Bahasa Arab di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kategori Perlombaan

Rangkaian acara dimulai dari pembukaan dan pengiriman link video serta hasil karya lomba yang dilaksanakan pada tanggal 20 September 2021 kemudian ditutup pada tanggal 23 September 2021. Adapun lomba-lomba di dalamnya mencangkup 2 kategori yaitu kategori mahasiswa yang terdiri dari lomba puisi bahasa Arab, pidato bahasa Arab, sardul Qishoh, debat bahasa Arab dan kategori umum meliputi kaligrafi, ghina aroby, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), dan Hadroh.

Pada Gebyar bahasa Arab ini IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan lomba yang bertemakan “Reaktualisasi Bahasa Arab Sebagai Pilar Peradaban Pendidikan Islam di Indonesia” Dalam perlombaan ini Alhamdulillah delegasi PBA meraih kejuaran yaitu Juara 3 Pidato Bahasa Arab yang diwakili oleh Khofifah Abdi Arifah (PBA/3).

Dalam sebuah perlombaan tidak jauh dari kata menang dan kalah, karena dibalik itu semua terdapat banyak pelajaran yang sangat besar yang belum kita ketahui sebelumnya. Dan dari itu semua kita dapat mengasah terus bakat yang belum kita tampakkan.

Rangkain acara terakhir adalah penutupan yang ditutup dengan webinar nasional yang bertemakan “Peran Bahasa Arab dalam Pendidikan di Indonesia”

(Galuh Rihanita PBA / 3)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Berita Terbaru