Family Gathering PBA, Hidupkan Semangat Bulatkan Tekat Kuat

Family Gathering kali ini begitu mengesankan. Maraton. Dari Selasa maghrib di Robitoh, hingga Rabu maghrib di Aula Kampus Putri. Jumatnya di Siman. Semuanya memiliki kekhasan. Di Robitoh, terbiasa dengan kerja cepat. Tangkas. Di tengah kesibukan pondok. Begitu juga dengan ramainya mahasiswa guru menjelang perkuliahan terakhir.

Namun tetap berkesan. Beberapa mahasiswa guru diminta maju memberikan kesan-kesan perkuliahan. Sekaligus minta doa. Agar dimudahkan untuk lulus dengan baik dan bermanfaat. Bahkan ada pula yang sekaligus memohon nilai. Karena yang bersangkutan sudah semester 7, namun masih aktif kuliah. Masuk ke semua kelas di semester adik kelasnya, tahsin.

Acara dihelat sederhana. Nasi kotak dan snack saja. Lesehan. Juga para dosennya. Dan ini adalah Family Gathering Perdana di kampus Robitoh. Cukup banyak pula yang hadir. hampir semua dosen hadir. Meski sebagian sudah pamit lebih dulu menjelang lepas isya.

Rabunya, 22 September 2021 dihelat di Mantingan. Para dosen dari Siman turut serta. Acara di Mantingan memang lain. Karena menggabungkan mahasiswi reguler dan guru sekaligus. Sehingga dihelat di Aula Kulliyat Banat. Shalat Maghrib berjamaah, lalu santap malam. Kali ini prasmanan. Menunya sederhana tapi lezat. Capcay, Ayam Goreng, Sop Daging, juga lainnya. Juga es degan.

Mahasiswi mantingan selalu serius. Dalam Family Gathering. Belum lagi penampilannya. Sudah terlihat, pasti diadakan latihan. Ada Nasyid, juga puisi, dan entah satu lagi apa namanya. Tapi menarik. Ada tiga mahasiswi. Kedua darinya membawakan narasi. Salah satunya melantunkan ayat di sela narasi tersebut. Yang relevan dengan narasi yang dibahas. Dosen juga tampil. Ustadzah Astuti menyanyikan lagu. Sebagai pamit studi ke Qatar. Oktober nanti. Terlihat beberapa mahasiswi menangis haru.

Belum lagi kesan-kesan tiap semester dari mereka. Diungkap dengan sangat emosional. Mendalam. Terhadap dosen-dosen mereka. Juga masa kuliah dengan suka dukanya. Diakhirnya dengan perfotoan bersama. Dan tiap semester. Acara memang sedianya diakhiri pukul 19. Namun karena kehangatan dan suasana kekeluargaan yang mengikat; barulah berakhir pukul 20.00 WIB. Dan kembali pulang ke kampus Siman.


Author: Muhammad Taqiyuddin, M.Ag.
Editor: Riza Nurlaila, M.Pd.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Berita Terbaru