Jadilah Super di Levelmu Masing-masing

Website instansi adalah etalase informasi. Maka jika ada yang bertanya tentang serba-serbi program studi di sebuah universitas tertentu, website-lah yang menjadi jawabannya. Karena adanya website adalah sebagai pusat penyebaran informasi terbaru di lingkup Fakultas/Prodi/Biro di UNIDA Gontor.

Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor, memiliki trik tersendiri untuk bisa mengupdate setiap berita yang ada di kampus. Sebagai bentuk penugasan kepada mahasiswa, maka Tim Website Prodi PBA yang menjadi tugas utama al-Ustadzah Riza Nurlaila, M.Pd., menyusun pasukan informasi dari setiap semester, baik di kampus putra ataupun putri. Selain dibekali pengetahuan jurnalistik dasar, mereka juga dilatih agar bisa update setiap acara yang ada di Prodi bahkan universitas.

Tim Website PBA UNIDA Gontor untuk kampus Putra:
  1. M. Syahhrul Anwar (Semester 8)
  2. Ii Rahmanuddin (Semester 8)
  3. Izzudin Ahmad (Semester 8)
  4. Nasrullah Fauzi (Semester 8)
  5. Fajar Nur Syah Alam (Semester 6)
  6. Naufal Akmal Syammary (Semester 6)
  7. Hasan Al Mubarok Sidiq (Semester 4)
  8. Raksa Adhomata Dinika (Semester 4)
  9. Ardiman Fadhil (Semester 4)
  10. Muhammad Sidik (Semester 4)
  11. Ilham Gumelar (Semester 2)
  12. Jaldy Hannani (Semester 2)
  13. Khizmi Nawawi (Semester 2)
Tim Website PBA UNIDA Gontor kampus Putri:
  1. Nurly Khalida Symana (Semester 8)
  2. Piryal Ikram Gananti (Semester 8)
  3. Liiza Latna Sari (Semester 8)
  4. Audria Naviezka (Semester 8)
  5. Yuniar Rosyidah (Semester 8)
  6. Charity Aghnia (Semester 8)
  7. Ma’rifatul Mufidah (Semester 6)
  8. Intan Fasya Zahara (Semester 6)
  9. Nur An Nisaa (Semester 6)
  10. May Lita (Semester 6)
  11. Aatina Khairul Atiyyah (Semester 6)
  12. Nur An Nisaa (Semester 6)
  13. Ayu Aprilia (Semester 6)
  14. Andi Hazrah (Semester 4)
  15. Linda Syariefah Ratna (Semester 4)
  16. Andi Hazrah Nurhaliza Ibrahim (Semester 4)
  17. Yulia Dwi Cahya (Semester 4)
  18. Salsabila Eka (Semester 4)

Pada kesempatan kali ini, alhamdulillah Prodi PBA mendapatkan penghargaan sebagai website Prodi terbaik pada Semester Gasal 2020/2021. Penghargaan tersebut dibacakan sebelum penutupan acara Pembukaan Semester Genap 2020/2021 dan diserahkan oleh Wakil Rektor I, Assoc. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Phil sebagai apresiasi dan motivasi bagi prodi lain juga.

Setiap prestasi yang diraih oleh website prodi PBA adalah kerja sama semua pihak dan dilaksanakan secara kolektif. Serta tak lupa seluruh keluarga besar PBA UNIDA yang aktif terlibat menyebarkan infromasi yang ada. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh mitra, stakeholder serta pihak yang ikut terlibat membesarkan website Prodi PBA, semoga menjadi wasilah dan media dakwah yang bisa menebar manfaat bagi umat.

“Jadilah super di levelmu masing-masing”. Begitulah nasihat al-Ustadz Dr. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A. yang selalu disebutkannya di setiap momen perkumpulan. Satu kalimat indah ini mampu menghidupkan ruh dan jiwa para santri kala itu hingga pada saat ini pula, kita semua masih termotivasi dengan kalimat tersebut.

Menjadi apapun dan bagaimanapun kita nanti maka lakukanlah yang terbaik, dan berbuatlah secara maksimal dan optimal di level kita masing-masing. Karena level setiap orang berbeda-beda, sebagaimana Allah memberikan rezeki  tiap manusia yang berbeda pula. Tugas kita sebagai manusia yang memiliki effortnya dan capaiannya masing-masing adalah dengan menjadi yang terbaik, sebagaimana pesan tersebut untuk kita semua.

Jika kamu ditempatkan di bagian A, maka jadilah super. Begitu pula di bagian B, C, dan seterusnya. Targetnya sama, yaitu jadilah super di levelmu masing-masing. Nasihat inilah yang tak pernah dilupakan, hingga melekat dalam benak kami semua. Sejak dulu beliau menekankan bahwa jalan dan lapangan yang akan kita tempuh pasti tidak akan sama, namun tujuan kita tetap satu menjadi terbaik dimanapun kita berada. Wa Allahu Musta’aan

(Reporter: Muhammad Wahyudi, Edited by: Riza N)
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Adab Menjamu Tamu

Menjamu tamu merupakan menjamu (memberi penghormatan) yang layak diterima seorang

Berita Terbaru