Kegiatan Mahasiswa Dalam Mengisi Waktu Liburan

UNIDA Gontor – Ada hal yang berbeda pada liburan mahasiswa UNIDA Gontor kali ini, yang mana dikarenakan keadaan virus COVID-19 di luar sana yang tidak memungkinkan bagi para mahasiswa UNIDA Gontor untuk menghabiskan waktu liburan mereka di rumahnya masing-masing. Maka Rektor UNIDA Gontor, Al-Ustadz Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A memutuskan agar para mahasiswa UNIDA Gontor untuk tidak pulang kerumahnya masing-masing.

Untuk mengobati rasa rindu para mahasiswa akan rumahnya, maka para mahasiswa menyelenggarakan berbagai kegiatan di dalam kampus untuk mengisi waktu liburan Semester Gasal 2020. Salah satunya adalah kegiatan Muqim Cup UNIDA Gontor yang dibuka pada hari Sabtu (31/10/2020). Acara ini dihadiri oleh Al-Ustadz  Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A, Al-Ustadz Assoc. Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A., M.Phil, Al-Ustadz Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A serta para dosen-dosen, mahasiswa Pascasarjana, Staf UNIDA Gontor, dan seluruh mahasiwa UNIDA Gontor.

Dalam acara Muqim Cup ini terdapat berbagai macam bidang olahraga yang dilombakan antara lain; lomba sepak bola, basket, voli, panah, futsal, tenis meja, badminton, panjat pinang, dan takraw. Acara ini bertujuan agar seluruh mahasiswa aktif dalam kegiatan olahraga serta mengisi waktu-waktu liburan semester gasal ini. Acara ini ditutup pada hari Jum’at (13/11/2020) disertai pembagian piala Muqim Cup UNIDA Gontor.

Kegiatan mahasiswa UNIDA Gontor selain acara Muqim Cup ada pula acara Al-Hambra Night yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 November 2020. Disela-sela waktu kosongnya, para mahasiswa mengisi liburan semester gasalnya dengan latihan dan gladi untuk mempersiapkan penampilan-penampilan pada acara Al-Hambra Night.

Penampilan yang akan ditampilkan pada acara Al-Hambra tahun ini antara lain adalah Hadrah, Marawis, Grand Opening, Arabic Kids, Puisi, Paduan Suara, Aceh Revolution Dance, Hanada El-Jami’ah, PKU Band, Pantonim, Band dosen, The Greatest show, Keroncong Rasta, Domino, Estern Revolution Dance, Pasca Band, PERSIMADA, Taekwondo, PERSADA, Jabbawockezz, Tari Kombinasi, Magic Show, Dimensi Band dan masih banyak lagi penampilan yang akan ditampilkan pada acara Al-Hambra Night pada tahun ini yang akan diikuti oleh para dosen, UNIDA Kids, serta seluruh mahasiswa UNIDA Gontor baik pasca sarjana, PKU maupun semester 1 sampai semester 8.


(Hasan Al Mubarok Sidiq/Ed: Riza N)
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Contoh Dokumen Esai

Berikut adalah dokumen esai salah satu mahasiswi PBA yang berhasil

Berita Terbaru