Kejuaraan Mahasiwi PBA dalam Acara Gebyar Asrama

جُهْدٌ, إِجْتِهَادٌ, جِهَادٌ وَ مُجَاهَدَةٌ

Kalimat ini bukan hanya sekedar kalimat, namun kalimat ini dapat membakar semangat seluruh mahasiswa Universitas Darussalam Gontor, kalimat ini adalah kata kunci sebagai pegangan mahasiswa dalam mencapai keberhasilan.

5 Maret 2021, kembali diadakannya GEMAS (Gebyar Asrama), acara ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan di kampus Universitas Darussalam Gontor Mantingan, suatu kegiatan yang diselenggarakan sebagai wujud rasa cinta mahasiswi terhadap ukhuwah islamiyyah, yang telah ditanamkan di UNIDA Gontor putri, dengan tujuan mengasah skill dan bakat seluruh mahasiswinya agar dapat mencetak generasi penerus yang multitalent dalam segala bidang dan dapat meningkatkan bakat kreativitasan dalam non akademiknya.

Gebyar Asrama Wadah Mahasiswi dalam Membangun Ukhuwah Islamiyyah

Dalam acara ini terdapat berbagai perlombaan yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswi Universitas Darussalam Gontor baik secara individu, perwakilan berbagai prodi, maupun asrama. Di antaranya yaitu, problem solving, essay, mama mia, hasta karya, asyikin aja, memasak, dan lain sebagainya. Acara ini berlangsung selama 1 minggu ke depan dan semua mahasiswi sangat berantusias dalam mengikuti perlombaan ini sampai pada puncak acara.

Kejuaraan bagi Mahasiswi PBA

Di akhir penentuan dengan acara Family Gathering kampus sekaligus  memberikan penghargaan kepada para peserta yang memenangkan lomba dalam kegiatan ini. Mahasiswa program studi pendidikan bahasa Arab juga turut berkontribusi dalam berbagai perlombaan dan menjadi pemenang di beberapa cabang perkombaan yaitu, Tara Nurintia Putri PBA 4 sebagai juara 1 Problem Solving dan Nur Fera Khalifah PBA 4 sebagai juara 1 lomba Essay.

Setelah diwawancarai dari kedua mahasiwi yang berkontribusi pelombaan Gebyar Asrama, dalam diambil kesimpulan, “Sesungguhnya tidak ada keberhasilan dalam hidup yang diraih dengan instan. Dibutuhkan kesabaran untuk mewujudkan semua harapan secara bertahap. Yang membuat seseorang tidak bisa meraih impian nya bukan karena dia tidak mampu, tapi lebih karena dia tidak sabar dalam memperjuangkannya. Menikmati proses adalah sikap yang perlu dilatih dalam perjalanan menuju impian. Kebahagian sebenarnya bukan hanya di saat meraih hasil, justru yang lebih utama adalah membangun kebahagiaan dalam proses perjuangannya.” Alhamdulillah ‘ala kulli hal

Semoga mahasiwi Pendidikan Bahasa Arab terus berkontribusi dalam membanggakan nama baik prodi, dan sebagai pembelajaran bagi setiap mahasiwi. Aamiin

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu, orang-orang yang masih terus belajar akan menjadi pemilik masa depan.

Mario Teguh

Au. Mellanie Agustine (PBA 2)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Contoh Dokumen Esai

Berikut adalah dokumen esai salah satu mahasiswi PBA yang berhasil

Berita Terbaru