Mahasiswa PBA, Mahasiswa Paripurna

“Dengan bersinergi kita lulus 3.5 tahun dengan angka 4.0 (IPK) dan menguasai bahasa Arab untuk menuju tak terbatas dan melampauinya”. Itulah motto dari himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab tahun ajaran 2021-2022. Semboyan itulah yang siang-malam selalu dijadikan bahan bakar untuk membakar semangat para pengurus dan juga anggota himpunan dalam menjalani kehidupan perkuliahan.

Kabinet bersinergi dengan visi – misinya yang berfokus pada peningkatan minat dan bakat mahasiswa selalu berupaya untuk memberikan sarana kepada seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab. meskipun pada perjalanannya masih banyak sekali kekurangan.

Gesekan antar bagian hingga tak jarang adu kalam, tantangan serta cobaan dari berbagai arah, begadang hingga pagi walaupun esok harus berkuliah lagi demi mensukseskan segala kegiatan, dinasehati hingga dimarahi, tidak menggentarkan para pengurus HMP PBA untuk selalu berupaya menjadi yang terbaik. Tidak hanya menjadi lebih baik dari sebelumnya, tetapi, juga berusaha untuk menjadi HMP terbaik di kampus tercinta ini, Universitas Darussalam Gontor.

Pada hari Sabtu, 2 Sya’ban 1443 yang bertepatan dengan 5 Maret 2022, Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengadakan acara tahunan yang sangat spesial yaitu “UNIDA Gontor Choice Award”. Acara yang diselenggarkan pada Sabtu malam ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika UNIDA Gontor dan tentunya dihadiri oleh Bapak Rektor UNIDA Gontor beserta Bapak Wakil Rektor.

Acara yang dilaksanakan di Hall Lt. 4, Gedung Terpadu Universitas Darussalam Gontor ini diawali dengan saambutan dari ketua panitia dan dilanjutkan oleh Bapak Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. KH. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil, dimana beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa ada sebuah perkembangan atau peningkatan pada penyelenggaraan UNIDA Choice Award tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bapak Rektor juga mengharapkan dengan adanya acara ini mahasiswa yang terpilih menjadi nominasi tidak hanya menjadi sebuah kebangaan belaka, tetapi juga menjadi mahasiwa yang paripurna, mahasiswa yang mampu meningkatkan kemampuan diri dan menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkarya, serta mampu membanggakan nama universitas di kancah nasional dan juga internasional namun tetap tidak melupakan syariat Islam.

Acara yang cukup bergengsi dikalangan mahasiswa UNIDA Gontor kampus siman ini menjadi ajang pembuktian kualitas diri dan juga kualitas organisasi. Alhamdulillah, pada Sabtu pagi ketua HMP PBA mendapatkan surat dari panitia yang menandakan terpilihnya HMP PBA sebagai kandidat HMP terbaik di UNIDA pada tahun 2021-2022. Dan pada malam harinya, dengan doa yang terus dilantunkan selama acara, berhasil membawa nama HMP PBA ke atas panggung sebagai The Best Student Association of The Year pada tahun 2021-2022 mengalahkan 17 program studi lainnya. tentunya hal ini menjadi sebuah kesyukuran bagi seluruh keluarga besar program studi Pendidikan Bahasa Arab. Kebahagiaan ini bahkan terasa hingga para alumni program studi Pendidikan Bahasa Arab yang sudah berkiprah di luar kampus.

Rasa syukur tersebut tidak hanya sampai disitu. Selain menjadi HMP terbaik tahun ini, salah satu mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab semester 2 yang juga menjadi kader pada divisi kerohanian HMP PBA tahun ajaran 2021-2022 meraih gelar sebagai Student of The Year pada tahun 2021-2022 yaitu Edo Kurniawan.

Semoga dengan iringan kata selamat dari para rekan-rekan, kakak tingkat, alumni-alumni dan para dosen, HMP PBA bisa selalu memberikan yang terbaik dan bagi seluruh anggota himpunan dan juga kepada Universitas Darussalam Gontor.


Au. Fadhilah Akbar Adyana Tsani (PBA 4)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Berita Terbaru