Pelantikan HMP PBA: Kabinet Inklusif Siap Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Kabinet Sinergi

Pergantian dan pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dilaksanakan pada hari Senin, 20 Juni 2022. Acara yang bertempat di Hall Gedung Sirah Nabawawiyyah ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab di mana mereka menyaksikan penyerahan amanah baru dan laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan HMP PBA 2021-2022. Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh segenap dosen PBA UNIDA Gontor juga sebagai pembimbing akademik. Adapun dalam sambutan Ka. Prodi, kali ini diwakilkan oleh Al-Ustadz Dedi Mulyanto, M.Pd selaku bagian Akademik Mahasiswa.

Beberapa hari lalu tepatnya pada hari Kamis, 16 Juni 2022 bertempat di Hall Multimedia Gedung Terpadu telah diadakan sesi debat oleh 3 kandidat calon ketua HMP PBA 2022-2023. Yaitu Paslon 1 Rofidin Akhsanul Khaq & Aldihan Fiery Rizky, Paslon 2 Muhammad Zaki & Hafidz Shiddiq dan Paslon 3 Ahmad Dika Purnama & M. Haikal Salsabil. Setelah melalui rangkaian sesi debat, berikutnya sesi penyampaian visi & misi. Setelah diadakan polling terhadap masing-masing paslon, akhirnya hasildibacakn, yaitu Paslon 2 Muhammad Zaki & Hafidz Shiddiq. Adapun visi yang akan mereka bawa untuk HMP ke depan ialah Inklusif (Inspiratif, Kontributif, Solutif, Prestatif, Kreatif).

Pada hari ini tibalah waktu pelantikan kepengurusan HMP PBA 2022-2023. Pembacaan janji yang di pimpin oleh Al-Ustadz Aufa Alfian Mustofa M.A. berlangsung dengan khidmat. Telah resminya HMP PBA 2022-2023 tentunya membawa amanah yang besar untuk bersama-sama memajukan prodi dan memberikan kontribusi terbaik untuk prodi & kampus.

Kemudian acara dilanjutkan oleh pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa Nadi Lisanu-l-Arab yang di amanahkan kepada Edo Kurniawan dan Hamdan Fauzan Al-Ansori sebagai ketua baru dengan masa khidmah 2022-2023.

Maka dengan bergantinya kepengurusan HMP PBA merupakan sebuah langkah untuk meneruskan perjuangan dan prestasi yang telah diraih oleh HMP PBA tahun lalu. Prestasi terbaik yang telah ditorehkan HMP PBA 2021 adalah sebagai Best HMP of The Year. Sekarang waktunya untuk HMP PBA 2022 untuk menorehkan sejarah yang baru bagi kemajuan prodi & kampus ke depannya.


Au. : Edo Kurniawan (PBA3)/Ed. : Riza/Rev. : Dedi Mulyanto, M.Pd.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Berita Terbaru