PPHMP PBA Kampus Mantingan: Who Will Be The Next?

Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah semester 2 kampus putri menggelar acara Pergantian Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi (PPHMP) Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri pada hari Sabtu tanggal 12 Maret 2022 di Aula Laboratorium Ilmu Kesehatan lantai 3. Acara yang pandu oleh Syifa’a Ulmuwahiaah dan Nurjanah Pujirahayu ini berlangsung pada pukul 08.00 pagi. Terdapat sambutan secara virtual dari Ustadz Muhammad Wahyudi, M.Pd selaku Ketua program studi pendidikan bahasa Arab. Beliau berpesan bukan hanya ditujukan kepada kandidat akan tetapi kepada kita semua bahwasannya organisasi bukanlah suatu penghalang untuk menggapai cita-cita. Organisasi justru merupakan wasilah untuk meraih kesuksesan itu sendiri. Ketika kita diberi amanah lalu menerima dan menjalaninya dengan ikhlas maka segala urusan kita juga akan dimudahkan oleh Allah Swt.

انتنصرن الله ينصركن  

Meski harus berhadapan juga dengan kewajiban pribadi yaitu sebagai mahasiswi seperti mengerjakan tugas, kelompok dan lain sebagainya di  tengah-tengah kesibukan organisasi bukanlah suatu alasan untuk tidak aktif.

 اعملوا فوق ماعملوا

Kerjakan segala sesuatu melebihi apa yang dikerjakan orang pada umumnya. Maka Allah akan memberikan sesuatu yang tidak diberikan oleh orang pada umumnya. Beliau juga memaparkan bahwasannya HMP PBA kampus pusat merupakan HMP terbaik, maka bukanlah suatu hal yang mustahil apabila HMP PBA kampus putri bisa menjadi yang terbaik juga. Karena mahasiswa/i PBA memiliki mental pejuang dan berprestasi baik nasional maupun internasional.

Acara dilanjut dengan sesi dialog empat besar kandidat calon ketua HMP PBA kampus putri. Kandidat-kandidat tersebut diantaranya Fifi Prapita Liana, Devi Rahma Syafi’i, Nur Salamah Thohiroh, dan Aisyah Mufti Roihanah. Para kandidat dihujani berbagai pertanyaan baik dari asatidzah maupun mahasiswi semester 4 dan 6 yang berhubungan dengan kepemimpinan, program-program kerja ke depan yang berguna demi kemajuan dan keberlangsungan HMP pada khususnya dan program studi PBA pada umumnya. Kemudian sesi pertama dialog kandidat ditutup dengan pemiliahan ketua HMP PBA dimulai dari asatidzah lalu diikuti para mahasiswi dari semester tertinggi sampai semester 2.

Sesi kedua berlangsung pukul 13.30 yaitu laporan pertanggungjawaban yang dibacakan oleh Ketua HMP lama yaitu Putri Asiah Semester 4 di lanjut dengan penerimaan serah terima jabatan dari HMP PBA semester 4 ke semester 2 setelah terpilihnya Nur Salamah Thohiroh sebagai ketua 1 dan Aisyah Mufi Roihanah sebagai ketua 2 HMP PBA Periode 2022/2023. Ketua HMP yang akrab dipanggil Salamah menuturkan bahwasannya ini adalah awal dari perjuangan kita untuk menjadikan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab ini menjadi Program Studi yang memiliki akreditas unggul sebagaimana yang disampaikan oleh Kaprodi kita yaitu Ustadz Wahyudi, M.Pd. Sosok Salamah yang cerdas, aktif, dan memiliki kemamuan public speaking yang jelas, logis, dan lugas membuat kami yang mendengar serta menyaksikan sambutannya takjub, terpukau dan yakin bahwa Salamah bisa membawa HMP PBA menjadi lebih baik.

Acara terakhir ditutup dengan perfotoan bersama pengurus HMP PBA lama dan baru.

(Nurjanah Pujirahayu/ PBA Semester 2, Rev:Muhammad Wahyudi, M.Pd)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Berita Terbaru