PROGRAM SPL KUATKAN KERJASAMA ANTARA PRODI PBA UNIDA GONTOR DAN UIN IMAM BONJOL PADANG

UNIDA Gontor – sejumlah tiga puluh tiga mahasiswi prodi PBA Unida Gontor yang didampingi oleh tiga Dosen pembimbing berkunjung ke Prodi PBA UIN Imam Bonjol Padang dalam rangka mempererat silaturahim dan jalinan kerjasama. hal itu, merupakan bagian dari rangkaian program SPL bagi mahasiswi semester empat yang dilaksanakan selama empat hari (24-28 Februari 2019), untuk menambah wawasan dan pengalaman secara langsung dari Lembaga Pendidikan selain kampus Unida Gontor. Oleh karena itu, pada kunjungan tersebut diadakan diskusi dan dialog antara mahasiswa dan dosen dari kedua belah pihak yang dilanjutkan dengan keliling kampus diiringi tukar ide dan pikiran.

Dalam kunjungan pada hari Senin tanggal 25 Februari 2019 tersebut, Rektor UIN Imam Bonjol diwakili oleh kepala AUPK Bapak Muhammad Bustari menerima rombongan SPL PBA Unida Gontor dengan sangat hangat dan penuh kekeluargaan, hadir pula mendampingi dari ketua prodi PBA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yaitu Ibu Rahmawati, M.Pd yang dalam sambutan nya menyampaikan arti penting Bahasa Arab dalam pengembangan keilmuan Islam di Indonesia pada masa yang akan datang. Selain itu, ketua Prodi PBA UIN Imam Bonjol juga menyampaikan keinginan untuk melakukan kegiatan bersama dalam bentuk peningkatan dan pemberdayaan kemampuan berbahasa Arab Dosen dan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang di Unida Gontor, rencana tersebut tentunya akan semakin menguatkan kerjasama kedua pihak dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi yang bermanfaat bagi mahasiswa.

Adapun dialog berlangsung dengan hangat yang berfokus kepada pembelajaran Bahasa Arab bagi non-native di kedua kampus tersebut dengan mengkaji asas manfaat dan problematika yang dihadapi baik di UIN Imam Bonjol maupun di Unida Gontor. Diantara problem tersebut adalah pembentukan lingkungan berbahasa yang baik dan mendukung dalam pengamalan bahasa Arab, proses pengajaran bahasa Arab didalam kelas dan diluar kelas, serta program pendukung lainnya yang dirancang sehingga mampu memberikan pengaruh yang baik dalam peningkatan kemampuan berbahasa Arab bagi seluruh mahasiswa. [LM]

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Seminar Terjemah

Contact us, for more informationRahmad Maulana Tazali or Zainal Abidin

Berita Terbaru

Adab Menjamu Tamu

Menjamu tamu merupakan menjamu (memberi penghormatan) yang layak diterima seorang