Raih Nominasi Mahasiswi Teladan UNIDA AWARD 2021

Menjadi mahasiswa teladan adalah impian bagi setiap mahasiswa di perguruan tinggi. Seperti kata pepatah “Hidup Sekali, Hiduplah yang Berarti”, kata pepatah  yang relevan  untuk dicanangkan dengan kata teladan. Karakteristik yang tercermin melalui tindakan akan menjadi poin utama bagi seorang mahasiwi teladan. Kita sebagai mahasisiwi sudah seharusnya menjadi insan madani yang aktif dalam ragam bidang akademik maupun non-akademik sebagai figur. Sehingga menghasilkan pribadi yang unggul dalam segi spiritual maupun itelektual. Karena sejatinya kita adalah mahasiswi yaitu menjadi pribadi yang inovatif, kreatif, dan produktif.

UNIDA AWARD Sebagai Acara Penutup Kegiatan Kampus

Tepat pada, Kamis 25 Maret 2021 Universitas Darussalam Gontor dengan semarak kembali menyelenggakan acara UNIDA AWARD di Gedung Aula Ilkes, sebagai acara penutup, sebelum dilaksanakannya Ujian Akhir Semester. Acara ini dihadiri para Asatidz dan Ustadzat serta seluruh mahasiswi UNIDA Mantingan. UNIDA AWARD diselenggarakan dalam rangka pemberian penghargaan bagi nominasi-nominasi terbaik sepanjang satu semester. Di mulai dari pembacaan nominasi mahasiswi yang terbaik, sektor terbaik hingga puncak acara yaitu pembacaan nominasi mahasiswi teladan.

Dibuka dengan sambutan sakral dari Dekan Kulliatul Banat Al-Ustadz Nurhadi Ikhsan MIRKH, yang memaparkan beberapa patah kata mengenai urgensi penyelenggaran UNIDA AWARD tersebut. Sebagai bentuk kesyukuran atas kesuksesan dan kelancaran seluruh acara selama periode 2021. Beliau juga menyebutkan beberapa prestasi mahasiswi dari PILMAPRES hingga wisudawati terbaik. Ternyata ada suprise yang tak terduga di balik kata sambutan tersebut. Setelah sambutan, beliau  tidak turun dari Stage, melainkan langsung memasuki puncak acara yaitu pembacaan nominasi mahasiswi teladan. Dengan penasaran kita mendengarkan pengumuman tersebut.

PBA Raih Mahasiswi Teladan

Alhamdulillah, dengan penuh kesyukuran mahasiswi PBA masuk dalam nominasi mahasiswi teladan ke III yang diraih oleh Neni Naqiyah (PBA/2019), mendapatkan apresiasi penghargaan berupa bebas SPP selama 1 semester. Kobaran api bergemuruh diseluruh Aula sebagai bentuk semangat apreasi penuh dan rasa syukur yang kita panjatkan kepada Allah SWT, atas prestasi yang diraih Mahasiswi PBA. Mahasiswi PBA mampu bersaing dan berkontribusi penuh dalam UNIDA AWARD dengan kategori mahasiswi teladan yang membawa nama baik prodi. Setelah pembacaan nominasi mahasiswi teladan, rentetan acara dilanjutkan dengan ramah tamah, dan pembacaan nominasi-nominasi lain, diantaranya Duta Kampus, Unit Usaha UNIDA terbaik, Unit kegiatan Mahasiswi Ternail, Himpunan Mahasiswi terbaik, Asrama Terbaik, Departement Dewan Mahasiswa dan Dewan Asrama Terbaik, Markaz Teraktif, Zona Terbaik maupun penghargaan atas akreditas markaz.

Hakikat Mahasiswi Teladan

Mahasiswi teladan tidak hanya dinilai dari sisi akademik, prestasinya untuk menggapai IPK 4.0 saja. Ataupun hanya produktif dalam kegiatan spiritual dan organisasi saja. Tak lain dilihat dari  keaktifannya dalam 4 olah, yaitu olah fikir, olah dzikir, olahraga, dan olah rasa. Selain itu, mahasiswi teladan juga selalu berkontribusi dalam segala kegiatan civitas akademika UNIDA Gontor. Yang kemudian menjadi contoh dan panutan bagi kita, untuk bermuhasabah (memperbaiki diri) agar senantiasa menjadi pribadi yang madani, sehingga mencetak generasi-generasi Muslimah yang unggul yang nantinya dapat berkiprah pada umat, bangsa, Negara.

اعْمَلْ لِلدُّنْيَاكَ كَأَنَّكَ تَعِيْشُ أَبَدًا وَاعْمَلْ لِآخِرَاتَكَ كَأَنَّكَ تَمُوْتُ غَدًا

Pada akhirnya event ini diharapkan menjadi batu loncatan bagi Mahasiswi UNIDA, untuk membuka wawasan dan pengalaman yang lebih luas, agar dapat mengikuti langkah-langkah keteladanan tersebut. Semoga prestasi mahasiswi PBA tidak hanya berhenti sampai disini melainkan terus melangkah maju menjunjung tinggi nama Prodi Pendidikan Bahasa Arab. Dan kemudian mahasiswi teladan terus bertambah dari mahasiswi PBA pada tahun berikutnya. Amiin ya Rabbal ‘Alamin.

Untuk memiliki hidup yang sempurna, bersandarlah kepada ajaran Agama Allah SWT

KH. Ahmad Dahlan

Au. Khoirunnisa Nasution (PBA4) & Nur Fera Khalifah (PBA4)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Contoh Dokumen Esai

Berikut adalah dokumen esai salah satu mahasiswi PBA yang berhasil

Berita Terbaru