SPL Bangun dan Hidupkan Suasana Belajar

Sambutan Dosen PBA

Acara pada sesi terakhir Studi Pengayaan Lapangan (SPL), mahasiswa PBA UNIDA Gontor Putri Mantingan dibuka dengan sambutan oleh Al-Ustadz Ahmad Kali Akbar, M.Pd dengan menuturkan rasa hormat kepada al-Ustadz Dr. Nur Khamimi, selaku Rektor Universitas Sains Islam Malaysia yang telah berkenan hadir untuk membagi ilmunya kepada para audiensi.

Selanjutnya pemaparan dari pemateri yang dipandu oleh Neni Naqiyah selaku moderator dari mahasiswi Pendidikan Bahasa Arab semester 4. Di mana acara tersebut berlangsung dengan meriah karena pemaparan beliau yang sangat menarik mengenai “Tren Baru Pembelajaran Bahasa Arab di Tengah Pandemi Covid-19 di Malaysia”.

Istilah Grab

Pada sesi ini al-Ustadz Dr. Nur Khamimi mengistilahkan pembelajaran saat ini dengan (Grab) جامعة جراب di mana universitas sebagai perusahaannya, dosen sebagai sopirnya dan mahasiswa sebagai pelanggannya. Namun hal tersebut bukanlah mutlak adanya. Dimana kita sebagai calon pengajar, dituntut untuk dapat menghidupkan suasana belajar dalam kondisi apapun, seperti; menanyakan siswanya “Apakah kamu sudah faham?”, dan membuka sesi tanya jawab. Karena sejatinya siswalah yang menjadi center of knowledge.

Pembelajaran yang Terus Hidup

Dalam pemaparan beliau, di Malaysia sendiri meskipun dunia sedang sakit tidak memutus jalan bagi pelajarnya untuk terus menimba ilmu dengan tetap melaksanakan pembelajaran dan ujian akhir semester secara online, salah satunya dengan berusaha membantu pelajar yang kesulitan atau bahkan tidak memiliki akses internet.

Dalam closing statement-nya beliau memberikan motivasi yang sangat membangun dan mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat mentransfer ilmunya kepada mahasiswi PBA UNIDA Gontor Putri angkatan 19, serta sangat antusias untuk dapat berkunjung lagi ke Universitas Darussalam Gontor. [Ana Sabila Rizqia (PBA/4)]

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on google
Share on email
Share on print

Contoh Dokumen Esai

Berikut adalah dokumen esai salah satu mahasiswi PBA yang berhasil

Berita Terbaru